Argo Yuwono

Kastara.ID, Jakarta – Polisi menutup sementara beberapa ruas jalan jelang agenda penetapan capres-cawapres terpilih di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, pada sore hari ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut bahwa rekayasa lalu lintas dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Penutupan sementara dilakukan di beberapa jalan di sekitar gedug KPU. “Tentunya kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas yang kita sudah terapkan hari ini di sekitar gedung KPU, Jakarta Pusat,” kata Kombes Argo, Ahad (30/6).

Kombes Argo menuturkan bahwa rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional. “Rekayasa lalu lintas ini sifatnya fleksibel sesuai kebutuhan, situasional saja. Untuk ruas jalan yang sudah ditutup itu di depan gedung KPU,” ungkapnya.

Ini beberapa rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar gedung KPU:

  1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.
  2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary arah Manggarai.
  3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin diluruskan ke Jalan Sultan Syahril.
  4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol diputarbalikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.

Sedangkan kantong parkir yang disediakan ada di parkir satu lajur dari trafic light Cokro sampai dengan Taman Suropati. (rya)