Wiranto

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto berharap Jokowi dan Prabowo Subianto segera bertemu usai proses penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dan tentu kita berharap dengan penetapan ini kebersamaan ini dapat terjalin kembali atau istilahnya yang dipopulerkan proses rekonsiliasi dapat berjalan dengan baik. Dua tokoh kita harapkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa segera bertemu untuk membicarakan bangsa Indonesia,” kata Wiranto di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Ahad (30/6).

Wiranto menilai rekonsiliasi sangat penting dilakukan demi kemajuan bangsa. “Yang boleh dikatakan paling besar paling rumit dan kita sudah dapat lalui dengan baik. Artinya, tahapan-tahapan sudah kita selesaikan,” ungkapnya.

“Saya kira kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa, dan mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kembali melakukan suatu tahapan pembangunan nasional yang diharapkan dapat mencapai suatu kemajuan yang berarti bagi Indonesia,” sambungnya.

Jokowi dan Ma’ruf turut hadir dalam pleno terbuka tersebut dnegan didampingi elite dari Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja. Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang kalah di Pilpres 2019 tidak hadir dan diwakili saksi kubu 02.

Pleno tersebut digelar tiga hari pasca sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilangsungkan di bulan Oktober 2019. (rya)