Partai Golkar

Kastara.ID, Depok – Mohammad Idris dalam pertemuan dengan Ketua Golkar Depok mengatakan, sudah ada tanda-tanda awal chemestry antara dirinya dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi El Fouz.

”Kalau melihat wajah, kelihatannya sudah ada tanda-tanda chemestry antara saya dengan dokter Farabi. Biasanya, wakil wali kotanya lebih ganteng dari wali kotanya, dibarengin dengan tepuk tangan,” kata Mohammad Idris ketika datang bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi El Fouz, di Pesona Khayangan No. 11, Depok, Senin (29/6).

Sedangkan Farabi didampingi empat anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golkar, sejumlah wakil ketua, dan pengurus kecamatan Partai Golkar.

Idris kemudian menjelaskan arti dari chemestry itu secara teroritis. ”Jadi secara teoritas chemestry itu, bukan pertemanan, tapi soal pemahaman. Bagaimana bisa saling memahami satu sama lain. Kalau bisa saling memahami satu sama lain, Insya Allah kerja sama itu bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Menurut Idris, dirinya datang ke kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok untuk mengajak berkoalisi. Idris menyebut, meskipun belum ada dukungan secara tertulis, tapi paling tidak empat partai yang tergabung dalam Koalisi Tertata sudah menyatakan dukungan kepada dirinya untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Depok.

Karena itu, Idris berharap Partai Golkar bisa bergabung dalam Koalisi Tertata, untuk bisa membangun Kota Depok secara bersama-sama. ”Waktu mau datang ke sini saya agak dingin. Tapi begitu sampai di sini saya disambut luar biasa. Saya jadi hangat dan bertambah semangat,” kata Idris yang sempat menyampaikan latar belakang ilmunya di bidang komunikasi dakwah, bukan komunikasi politik.

Idris menyebut pada Pilkada Tahun 2015 dirinya bersama Pradi Supriatna diusung PKS dan Gerinda.

Secara teori mestinya Idris didukung kembali oleh PKS. ”Tapi sampai saat ini belum ada keputusan dari PKS karena ada manuver dari beberapa senior PKS, sehingga sampai saat ini PKS belum mengambil keputusan,” kata Idris.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz menyambut gembira ajakan Mohammad Idris untuk berkoalisi. Karena sudah lama Golkar ingin mengambil peran di legislatif dan eksekutif. ”Alhamdulillah, Golkar bisa duduk di unsur pimpinan legislatif. Golkar juga ingin bisa duduk di eksekutif,” kata Farabi.

Dirinya sebagai ketua partai sudah mendapat mandat dari DPD dan DPP Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dan berkoalisi dengan partai lain.

Dalam surat mandat itu, Golkar Depok dikasih target bisa ikut kontestasi menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Farabi menyebut, Partai Golkar siap untuk membangun chemestry yang dimaksud Mohammad Idris.

Apalagi nantinya sebagai Wakil Wali Kota harus memahami posisinya. ”Wakil Wali Kota harus siap mendukung wali kota. Harus bekerja keras membantu wali kota dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ujar Farabi. (*)