Beranda Headline Berita Kinerja Positif Asuransi Astra Diganjar Dua Penghargaan Terbaik

Kinerja Positif Asuransi Astra Diganjar Dua Penghargaan Terbaik

Kastara.id, Jakarta – Tahun 2017 merupakan tahun terberat bagi pertumbuhan industri asuransi umum. Meskipun bisnis industri asuransi umum sedang mengalami tekanan, sebagian perusahaan asuransi umum masih berhasil mencatatkan kinerja baik. Salah satunya adalah Asuransi Astra yang berkat prestasinya mampu mencatat kinerja positif.

Kinerja positif tersebut diganjar predikat Asuransi Umum Terbaik dalam dua ajang penghargaan sekaligus, yakni Investor Best Insurance Award 2018 yang diberikan Majalah Investor (24/7) dan Infobank Insurance Awards 2018 dari Majalah Infobank (26/7).

Penilaian Investor Best Insurance Award 2018 didasarkan pada 15 kriteria, antara lain pertumbuhan aset rata-rata, pertumbuhan jumlah investasi rata-rata, pertumbuhan laba bersih rata-rata, dan pangsa pasar premi neto. Dalam ajang tersebut, dewan juri Investor Best Insurance Award 2018 juga menggunakannya sebagai ajang untuk mengingatkan perusahaan asuransi tentang pentingnya menghadapi ketatnya persaingan bisnis pada era revolusi industri modern yaitu salah satunya dengan mulai mengembangkan model bisnis digital.

Asuransi Astra
SVP Accounting and Finance Asuransi Astra, Lia Prilianty Singgih usai menerima penghargaan Infobank Insurance Awards 2018.

Sedangkan untuk Infobank Insurance Award, riset dilakukan oleh Biro Riset Infobank yang membuat rating perusahaan asuransi umum yang didasarkan pada laporan keuangan publikasi berupa neraca, laba (rugi), dan informasi lainnya. Dalam membuat rating ini, Biro Riset Infobank juga menggunakan pendekatan pendapatan premi bruto untuk mengelompokkan satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lain menggunakan standar deviasi sehingga diperoleh pengelompokan yang adil. Dan Asuransi Astra mendapatkan predikat sangat bagus untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp 1 triliun ke atas.

Bagi Asuransi Astra, selain membantu meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata pelanggan, kedua penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk terus aktif menciptakan inovasi baik dari segi produk maupun layanan, khususnya di bidang digital guna mempertahankan performa di tengah tekanan industri. (mar)

- Advertisement -

TERBARU

Jokowi: Ibukota Baru di Antara Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara

Kastara.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan lokasi calon ibu kota baru berada di antara Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten...