Sekolah Swasta

Kastara.id, Depok – Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok Acep Al Azhari bersama para pengusaha Depok akan “Ngupi Pagi Bersama Pengusaha Kota Depok” di RM Gabus Pucung Betawi Depok, di Jalan Mampang Indah Grogol Limo, Depok, Rabu, 1 Agustus 2018.

Acep Al Azhari yang menjadi inisiator, memaparkan bahwa “ngupi pagi” ini sifat public sharing yang kali ini mengangkat tema “Lompatan raksasa SDM Kota Depok, akankah tergilas oleh Fintech?

Dijelaskan Acep, ide “ngupi pagi” ini berangkat dari kegelisahan perkembangan eksponensial financial tehnology yang akan menggali potensi SDM yang melimpah. “Bagaimana strategi menerjemahkan kurikulum sekolah saat lapangan pekerjaan semakin berkurang? Karena itu kita perlu mempersiapkan generasi mendatang saat manusia tergantikan oleh mesin,” papar Acep.

Di sisi lain, ada kekhawatiran Asep, yaitu terkait soal kesiapan mengimbangi ledakan teknologi yang bisa berdampak meningkatnya jumlah penggangguran terdidik. “Efektivitas dan efesiensi kinerja menjadi kunci selain keterampilan, integritas, dan jaringan,” ungkapnya.

“Kami akan mengundang beberapa nara sumber seperti, Komisi D DPRD Depok yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafid Nasir, praktisi FinTech dan founder Code Margonda Didi Diarsa, Managing Director WealthFlow 19 Technology/Spiritual Finance Expert Hari ‘Soul’ Putra, yang akan dipandu oleh Ketum HIPMI BPC Kota Depok Tri Buana,” jelasnya.

Ngupi pagi ini terbuka untuk umum dengan menghubungi Ika (0878-8925-5704) untuk konfirmasi kehadiran. (rud)