Sony Tulung

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Faisal Malik Hendropriyono menyatakan, pihaknya telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (29/7) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut Diaz menyebut dibicarakan berbagai hal, termasuk peluang masuknya kader PKPI dalam susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Putra mantan Ketua Badan Intelejen Negara (BIN) Hendropriyono ini menegaskan partainya mendukung penuh pemerintahan Jokowi jilid kedua dalam lima tahun ke depan. Itulah sebabnya meski PKPI tidak mampu menempatkan wakilnya di DPR, Diaz yakin partainya partainya mempunyai kekuatan untuk mendukung pemerintah. Terlebih PKPI memiliki 170 kader yang berhasil duduk di beberapa DPRD.

Itulah sebabnya, Diaz menyebut pihaknya juga telah menyiapkan beberapa nama sebagai calon anggota kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Tak kurang dari 45 nama telah disiapkan partai berlambang burung garuda ini. Diaz menyatakan PKPI memiliki banyak kader profesional untuk menduduki kursi menteri.

Diaz menyebut beberapa nama, seperti Sony Tulung, Sunan Kalijaga, Angkie Yudistira, Iwan Bogananta serta beberapa nama lain. Diaz memastikan semuanya adalah kader-kader bagus yang sudah teruji kemampuannya di bidang masing-masing.

Terkait kabar dirinya bakal menjabat Kepala Staf Presiden menggantikan Moeldoko, Diaz mengaku selalu siap jika Jokowi memintanya. (rya)