Kastara.id, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar acara MPR Berdzikir dan Berdoa, dalam rangka HUT MPR ke 72. Acara tersebut berlangsung di Gedung Nusantara IV, Kompleks MPR, DPR dan DPD RI, Selasa (29/8) malam. MPR Berdzikir dan Berdoa, ini terlaksana berkat kerjasama antara MPR dengan Majelis Nurul Mustafa pimpinan Habib Abdullah Bin Ja’far Assegaf.

Ikut hadir pada acara tersebut Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Wakil Ketua MPR Mahyudin dan Hidayat Nur Wahid, Pimpinan DPD, Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD MPR, serta pimpinan Lembaga Pengkajian MPR, termasuk ribuan jemaah Nurul Mustafa dari berbagai pelosok Jakarta.

Sebelum zikir dan doa dipanjatkan, Habib Abdullah meminta jamaahnya untuk senantiasa mencintai bangsa dan negara Indonesia. Karena mencintai bangsa dan negara, seperti yang perintahkan oleh Rasullah adalah sebagian dari iman.

“Tidak sempurna Iman seorang hamba, kalau dia tidak mencintai bangsa dan negaranya”, kata Habib Abdullah menambahkan.

Habib Abdullah juga mengajak seluruh jamaah Nurul Mustofa untuk saling merangkul dan menghormati satu dengan yang lain. Bukan saling caci dan membenci. Saling hormat-menghormati, itu berlaku buat semua golongan, bukan sebatas hanya sesama muslim saja.

Pada kesempatan tersebut, Habib Abdullah mendoakan agar MPR beserta pimpinan dan para anggotanya, selalu mendapat berkah dari Allah SWT, makin dicintai oleh masyarakat dan mampu mengemban amanat.

“Kalau ulama dan umara bersatu, mampu menebar kebaikan maka selamatlah umat dan bangsa ini. Karena itu pertemuan malam ini, pertemuan antara ulama dan umara, harus kita syukuri”, kata Abdullah menambahkan.

Selain bacaan Asmaul Khusna, Salawat, dan Makhalul Qiyam, habib Abdullah berkali-kali memimpin pekik takbir dan merdeka dalam acara zikir dan doa dalam rangka HUT ke 72 itu. (arya)