PTM

Kastara.ID, Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan skema penjagaan dan penguraian arus lalu lintas di sejumlah titik sekolah yang mulai melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, skema tersebut diterapkan guna mengurai kepadatan arus lalu lintas yang biasanya terjadi di sekitar sekolah.

“Khususnya terhadap sekolah-sekolah yang berada di pinggir jalan, yang berpotensi menimbulkan kepadatan lalu lintas,” kata Sambodo dalam keterangannya, Senin (30/8).

“Terdapat sekitar 200 personel yang dikerahkan,” terangnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta siap memulai proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari ini Senin (30/8). Kegiatan belajar mengajar secara fisik tersebut bakal dilakukan percobaan di 610 sekolah di wilayah Ibukota yang telah diuji coba pada bulan sebelumnya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, ke depan pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya pertambahan jumlah sekolah, sesuai dengan disiplin protokol kesehatan yang diterapkan.

“Jumlah ini akan terus bertambah seiring kedisiplinan para siswa dan kita semua,” kata Riza dalam akun Instagram @arizapatria. (ant)