Fokus Depok

Simulasi PTM Bakal Digelar Disdik Depok Pertengahan September

Kastara.ID, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berencana menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada minggu ketiga atau keempat September mendatang. Saat ini telah dilakukan pengecekan ulang terkait prasarana protokol kesehatan di sekolah, serta menjalin kerja sama dengan Puskesmas setempat.

“Persiapan yang dilakukan ada rechecking ulang dari tim monev Disdik ke sekolah-sekolah sampai tanggal 10 September terkait persiapan sekolah. Mulai dari tempat cuci tangan, toilet sekolah, hand sanitizer, masker cadangan, hingga penggecekan suhu tubuh,” jelas Kepala Disdik Kota Depok Mohamad Thamrin, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (30/8).

Lebih lanjut, kata Thamrin, pihak sekolah juga akan memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa mengenai PTM Terbatas. Sosialisasi dilakukan secara serentak dalam tiga hari.

“Baru nanti di minggu ketiga atau keempat bulan September, kita laksanakan simulasinya,” jelasnya.

Selanjutnya, syarat PTM lainnya yaitu tenaga pendidik dan siswa di masing-masing satuan pendidikan wajib divaksin. Saat ini sudah 80 persen guru di Kota Depok yang telah divaksin.

“Kalau siswa SMP kita masih di bawah 25 persen, sedangkan guru sudah di atas 80 persen. Sedangkan siswa SD dan TK tidak wajib vaksin,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…