PWI Depok

Kastara.ID, Depok – Depok Media Center (DMC) sebagai komunitas wartawan Depok, yang sebagian besar anggotanya adalah anggota PWI dan menginduk ke PWI Depok yang tadinya akan melakukan demo di Gedung DPRD Depok, akhirnya menempuh jalan tabayyun (klarifikasi) dan Anggota Dewan Tajudin Tabri bersama Hendrik Tangke Allo datang bersilahturahmi ke kantor PWI di Jalan Melati Nomor 1, Depok Jaya, Senin (30/9).

Tajudin Tabri selaku wakil Ketua DPRD Depok mengatakan, ia meluruskan persoalan yang terjadi dalam sidang pelantikan di Gedung Dewan beberapa hari yang lalu dan dengan ikhlas meminta maaf secara lisan, jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Sementara Ketua DMC Maulana Said menerima permintaan maaf secara lisan tersebut dan meminta persoalan terkait pers dapat diselesaikan dengan mekanisme yang diatur dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

Ditambahkan Maulana, sebagai kekuatan keempat dalam demokrasi, pers berkewajiban menjaga marwah demokrasi yang sehat, beretika dan bertanggung jawab. Demokrasi yang sehat itu yang mengedepankan intelektual, bukan tarik urat, apalagi otot.

DMC juga meminta maaf jika ada penyampaian yang kurang berkenan dalam menyampaikan protes, baik di group WA maupun di forum tabayyun ini.

Hadir dalam pertemuan yang dimoderatori Adi Rakasiwi tersebut yakni Wakil Ketua PWI Depok Rahmad Tarmuji berserta pengurus PWI Depok dan para wartawan senior seperti Anton, Hendri, Feru, Hendrik, Andi, Aan, Rudi, Adi, Aji, Windarto, dan Suwandi, serta teman-teman wartawan yang tergabung dalam DMC, di antaranya Heru, Imam, Furqon, Irwan, Udin, Boy, dan Luki.

Maulana berpesan, tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan jika mengedepankan silahturrahmi dan musyawarah. (*)