Beranda Headline Berita Hercules TNI AU Angkut 3.100 Warga Wamena ke Jayapura

Hercules TNI AU Angkut 3.100 Warga Wamena ke Jayapura

Kastara.ID, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan telah melakukan evakuasi sejumlah 3.100 warga dari Wamena ke Jayapura, Papua. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan pesawat Hercules.

Panglima TNI tidak menjelaskan secara rinci asal dan siapa saja warga yang dievakuasi tersebut. Hanya saja dijelaskan bahwa sejumlah warga yang dievakuasi akan diantar pulang ke daerahnya masing-masing.

Hadi menjelaskan bahwa pihaknya sedang fokus mengevakuasi khususnya ibu-ibu dan anak-anak di Wamena. Sementara bapak-bapak termasuk remaja, ia harap tetap berada di Wamena karena agar ekonomi terus berjalan sembari tetap dikawal oleh aparat. TNI terus berupaya untuk menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Wamena.

Untuk pesawat Hercules yang digunakan, Panglima TNI mengklaim bahwa pesawat Hercules TNI di Jayapura juga telah mengirimkan bantuan kepada warga Wamena sekitar kurang lebih 74 ton yang berasal dari masyarakat di berbagai wilayah. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Nakagami Sukses Raih Pole di MotoGP Teruel 2020

Kastara.ID, Aragon - Pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami sukses meraih posisi Pole di sesi Kualifikasi MotoGP Teruel 2020, Sabtu (24/10). Pembalap satelit LCR Honda IDEMITSU...