Ambulans

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Bidang Sosial Budaya (Kabid Sosbud) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya, Imam Sophan mengatakan pihaknya telah melaporkan Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer ke Polda Metro Jaya. Imam menyatakan Immanuel dilaporkan atas tuduhan menyebarkan fitnah terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Imam menjelaskan, saat tampil dalam acara talk show di salah satu televisi swasta, Immanuel menyebut Anies Baswedan terlibat dalam demo yang dilakukan mahasiswa. Salah satu bukti yang dikemukakan Immanuel adalah adanya ambulans berlogo Pemprov DKI Jakarta.

Saat mendatangi Polda Metro Jaya (28/9), Imam menyebut, KAHMI tidak terima dengan tuduhan Immanuel bahwa Anies terlibat dalam kasus ambulans membawa batu dan bensin. Anies diketahui menjabat sebagai anggota Dewan Pakar KAHMI.

Selain menebar fitnah, tindakan Immanuel tersebut telah mencemarkan nama baik Anies. Menurut Imam tindakan tersebut juga berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

KAHMI mendesak Immanuel meminta maaf atas tindakannya. Selain itu KAHMI menilai harus pula ada langkah hukum atas tindakan tersebut. (hop)