Ketua Umum Golkar

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto. Menurut Paloh pertemuannya dengan dua kandidat Ketua Umum Partai Golkar itu dalam upaya mendinginkan suasana Partai Golkar yang sempat memanas.

Saat berbicara di Hotel Shangri La, Jakarta, semalam (29/9), Paloh mengapresiasi sikap Airlangga dan Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo yang sepakat untuk saling menjalin konsolidasi.

Meski demikian, Paloh membantah pertemuan tersebut digelar di kediamannya. Mantan politikus Partai Golkar ini menegaskan dirinya hanya memberikan masukan agar keduanya saling bersinergi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Sementara itu Bamsoet mengatakan, dirinya mendukung Airlangga menjadi pucuk pimpinan partai beringin. Ketua DPR ini menyatakan hal itu demi menjaga soliditas partai. Terlebih saat ini Indonesia tengah diterpa berbagai isu politik.

Bamsoet juga menyatakan menerima tawaran Airlangga untuk dicalonkan sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Bamsoet menyebut tawaran itu terlontar dalam pertemuan yang digagas oleh Surya Paloh. (rya)