Partai Amanat Nasional

Kastara.id, Depok – Beberapa calon legislatif (caleg) dari partai politik yang sama di Depok melakukan tandem dalam mensosialisasikan kiprahnya. Seperti yang dilakukan Romy Bareno. Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan wartawan dari salah satu stasiun televisi swasta ini mengikuti Pemilihan Umum tahun 2019 untuk DPR RI daerah pemilihan (dapil) Depok-Bekasi.

Ada yang menarik di kiprahnya. Di poster kalender yang dicetaknya tidak hanya terdapat gambar dirinya. Di situ juga terdapat figur Sri Rahmawati, caleg dari Partai PAN untuk DPRD Tingkat II Depok, untuk dapil Sawangan, Cipayung, dan Bojong Sari.

Romy yang ditemui di sela pertemuannya di kediaman Sri Rahmawati di kawasan Pengasinan, Depok, akhir pekan lalu (27/10), mengatakan bahwa sebagai politikus dan caleg DPR RI dari dapil Depok dan Bekasi, dirinya harus menjalin kerja sama dengan para caleg dari dua wilayah ini. Wujud kerja samanya salah satunya melalui ajang bertatap muka dengan warga.

“Kita wajib turun ke wilayah pemilih kita, bukan di saat pemilu saja. Akan tetapi ketika saya diberi amanah, saya janji akan memperjuangkannya di tingkat pusat. Apa pun permasalahan di sini saya akan perjuangkan,” ungkap mantan wartawan yang berusia 37 tahun ini.

Kerja sama ini diharapkan bukan sebatas di masa kampanye. “Ketika duduk di parlemen, kerja sama harus berlanjut agar aspirasi warga di wilayah yang saya wakili bisa diwujudkan,” ucap Romy.

“Sekarang yang harus saya lakukan saat ini adalah segera berbuat untuk rakyat,” tandasnya. (rud)