TNI Manunggal Membangun Desa

Kastara.id, Depok – Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjadi nara sumber dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Non Fisik Ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok kepada para pelajar kelas X IPA, SMAN 9 Depok, di Megapolitan Cinere, Depok (30/10).

Kapendam Jaya dalam kesempatan ini mengatakan bahwa generasi muda harus lebih cerdas dalam menerima setiap informasi yang belum tentu jelas kebenarannya dan selalu cerdas memfilter informasi serta memahaminya sebagai upaya untuk mempersatukan bangsa.

Ia berharap, para pelajar dapat menyaring dulu informasi yang masuk. “Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan mengendalikan negeri ini. Saya berharap kalian jangan mudah menerima dan mengirimkan berita-berita kepada orang lain yang belum tentu berita tersebut benar sehingga tdak mudah diadu domba,” jelas Kapendam kepada 100 siswa dan siswi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 9 Depok Dede Agus menyampaikan terima kasihnya atas pemberian materi yang disampaikan Kapendam Jaya. “Semoga dapat memberikan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat bagi para siswa dalam menyikapi berita danĀ  menggunakan media sosial yang saat ini sedang digandrungi generasi muda,” ungkapnya.

Turut hadir Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim yang juga sebagai Pengawas TMMD, Danramil 07/Limo Kapten Arh Ema Suherman, dan Kapenrem 051/Wkt Kapten Inf Lukman Nurwibowo. (rud)