Rossi Mengaku Belum Siap Hadapi Persaingan di MotoGP 2019

Valentino Rossi

Kastara.ID, Jerez – Pembalap MotoGP sudah menyelesaikan dua tes Pra-musim 2019 di penghujung tahun 2018 ini, yakni Valencia dan Jerez. Tapi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, justru mengaku belum siap menyambut musim baru.

Sebelum balapan pada bulan Maret nanti, MotoGP masih menyisakan tiga kali tes Pra-musim lagi, yakni Sepang 1, Sepang 2, dan Qatar.

Menjelang awal tahun 2019, Rossi merasa Yamaha belum mampu bersaing dengan Honda dan Ducati, meski sekarang mulai ada perkembangan, namun dirasa belum cukup.

“menurut saya mesin yang kami coba kemarin cukup mudah untuk menentukan pilihan. Tes hari terakhir kemarin cukup baik dan kami bekerja dengan sedikit lebih baik. Kami berhasil memperbaiki kecepatan motor,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

Meski demikian, Rossi menyebut masih ada banyak hal yang harus segera diselesaikan Yamaha, bahkan di semua area masih belum tuntas.

Baca Juga:  Stoner Yakini Honda Bangun Motor Khusus Untuk Lorenzo

“Bagi saya masih ada banyak pekerjaan jika ingin bersaing, terutama untuk melawan Ducati dan Honda, juga Suzuki. Jadi saya harap Yamaha bisa melanjutkan pekerjaan dan mendorong hasil yang lebih baik di Februari mendatang,” imbuh Rossi.

Rossi tetap berharap mesin baru Yamaha bisa memberikan performa lebih baik, meski sampai hari terakhir tes Jerez kemarin belum ada kemajuan pesat untuk Rossi.

“Saya bisa tampil cukup cepat dan saya punya feeling yang baik dengan motor. Tapi kami masih harus terus bekerja keras, kami dalam proses perkembangan sekarang, tapi sekali lagi ini belum cukup,” jelas Rossi.

Lalu apa sebenarnya yang menjadi kelemahan motor baru Yamaha menurut Rossi?

Baca Juga:  Dimas Ekky Sempat di Posisi Lima Teratas Tes Pramusim Moto2 2019

“Kami masih kesulitan soal daya cengkeram, terutama saat akselerasi. Kami sudah melakukan sedikit perbaikan, tapi kami butuh usaha lebih besar untuk musim depan,” ujar pembalap Italia itu. (lan)