KSD 2020

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah melakukan Kick Off penyusunan rencana aksi Kegiatan Strategis Daerah (KSD) tahun 2020 di Ruang Pola, Lantai 2, Balai Kota DKI.

Kegiatan ini diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) DKI Jakarta. “Acara ini dalam rangka menindaklanjuti Pergub Nomor 1107 tahun 2019,” ujar Saefullah di lokasi (29/11).

Saefullah menyampaikan, KSD merupakan kegiatan strategis yang memiliki dampak signifikan dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteran masyarakat dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara itu, Pelaksana rugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Suharti menambahkan, di 2020 mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan 73 KSD yang tersebar di Asisten Pemerintahan 11 KSD, Asisten Perekonomian dan Keuangan 28 KSD serta Asisten Kesejahteraan Sosial terdapat 34 KSD.

Sedangkan rapat penyusunan dan input rencana aksi KSD 2020 dimulai dari 2-20 Desember 2019 yang dilanjutkan dengan finalisasi dan validasi hasil input rencana aksi pada sistem monev KSD. Setelah itu pada Januari nanti dilakukan penandatanganan berita acara rencana aksi KSD 2020.

“Mulai hari ini sampai awal Januari 2020 penyelesaiannya untuk semua KSD,” tandasnya. (hop)