MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dia tak dapat membayangkan MotoGP tanpa seorang Marc Marquez.

Menurutnya, Marquez adalah pembalap yang sangat sulit dikalahkan, karena paling kuat secara fisik dan teknis.

Marquez tampil sangat kompetitif karena mengambil banyak risiko, dan hal ini kadang membuatnya terluka dengan peluang lebih besar dibanding pembalap lain.

“Marquez adalah sebuah fenomena, saya menganggapnya sebagai yang terkuat secara fisik dan teknis, membuatnya hampir tak terkalahkan,” papar Lorenzo, berbicara kepdaa GPOne di sela-sela acara EICMA, sebagaimana dilansir Motorcycle Sports.

Gaya balap Marquez cenderung beresiko dan sangat berbahaya.

“Tapi dia berkendara dengan mengambil terlalu banyak risiko dibanding pembalap lain, menjadikannya terkadang punya peluang lebih besar untuk cedera. Dia sekarang punya masalah penglihatan. Mari kita doakan bahwa semuanya berjalan dengan baik karena saya tidak dapat membayangkan MotoGP tanpa Marquez,” jelas Lorenzo.

Lorenzo pernah satu tim bersama Marquez sepanjang 2019 lalu, yakni tahun terakhirnya di MotoGP. Sebelum membela Repsol Honda, Loronzo sempat membalap untuk Yamaha dan Ducati. Lorenzo meraih total lima gelar juara dunia, tiga di kelas utama. (tra)