Warga Jakarta Nikmati Telur Murah di 15 Lokasi

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, menggelar penjualan pangan murah khusus telur ayam ras di 15 lokasi pasar dan gerai kewirausahaan terpadu mulai 28 sampai dengan 31 Desember 2018.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, kegiatan ini untuk mengatasi tingginya harga telur di pasaran yang sudah mencapai Rp 27-Rp 30 ribu per kilogram.

“Ini untuk membantu masyarakat mendapatkan telur dengan harga terjangkau. Harga di pasaran saat ini cukup tinggi. Di sini kami jual dengan harga sesuai acuan Rp 23 ribu per kilogram,” ujar Darjamuni, Ahad (30/12).

Baca Juga:  Keren, Kantor Dinas KPKP Kini Dilengkapi Greenhouse

Sebanyak 15 lokasi penjualan telur dengan harga terjangkau itu, yakni di Pasar Grogol, Pasar Cijantung, Pasar Jatinegara, Pasar Kramat Jati, Pasar Tebet Barat, Pasar Pademangan Timur, Pasar Mampang Prapatan, dan Toko Tani Center (TTIC).

Lalu di Gerai Tani Ragunan, Gerai Tani Klender, Gerai Cupang Slipi, Gerai Fish Angke Muara Angke, Gerai Nelayan Kamal Muara, Gerai SiDuck Rorotan, dan Gerai InPARI Gunung Sahari.

“Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan harga telur segera kembali normal,” tandasnya. (hop)