Ahmad Dhani(tempo.co)

Kastara.ID, Jakarta – Mulan Jameela dan sejumlah massa pendukung politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo berkumpul di depan Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta, untuk menyambut kebebasannya dari tahanan.

Massa terdiri dari unsur yang beratribut Front Pembela Islam (FPI) dan berpakaian biasa. Satu mobil komando telah disiapkan untuk menyambut Dhani yang rencananya sudah keluar pukul 08.00 WIB hari ini (30/12).

Koordinator lapangan, Theofilus, mengaku tak bisa memperkirakan jumlah massa tambahan yang akan hadir menjemput Dhani. Theo menuturkan belum ada rencana aksi lanjutan usai Dhani keluar nanti. Massa, katanya, hanya ingin menyambut dan mengantarkan Dhani sampai kediaman.

Sebelumnya, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 28 Januari 2019, terkait ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara kepadanya. Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur kemudian mengkortingnya menjadi 3 bulan penjara dan 6 bulan masa percobaan. (ant)