Headline

Begini Pandangan Strategis Prabowo Tentang Bangsa Indonesia

Kastara.id, Karawang – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah pandangan strategis tentang bangsa Indonesia dalam kegiatan “Prabowo Menyapa Warga Karawang dan Purwakarta”, di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu (31/3).

Hari ini merupakan hari ke delapan Prabowo berkeliling wilayah Jawa Barat. Selanjutnya orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut akan turun ke kecamatan dan beberapa desa di wilayah Jabar.

Dalam kesempatan kegiatannya di Karawang, Prabowo menyampaikan bahwa sumber daya alam Indonesia melimpah, sehingga perlu dikelola secara bijak agar mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.

Terkait menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Prabowo kembali mengingatkan agar masyarakat lebih kritis dalam memimpin pemimpin dan tidak terbuai hanya dengan janji manis.

Menurutnya, saat ini dirinya resmi sebagai warga Jawa Barat. Karena itu, dirinya mempunyai kepentingan pada Pemilihan Gubernur Jabar tahun ini, yakni mewujudkan Jawa Barat lebih baik lagi.

Prabowo juga menyebutkan kalau kondisi negara seolah-olah membingungkan. Artinya, di negara yang kaya seperti Indonesia, masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera. Sehingga perlu dilakukan pengelolaan kekayaan sumber daya alam yang baik dan bijak, agar berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, lanjutnya, angka kemiskinan cukup tinggi hingga mencapai sekitar 68 juta jiwa. Bangsa Indonesia juga kini dihadapkan dengan kondisi utang luar negeri yang angkanya menyentuh hampir 4.000 triliun.

“Jadi kuncinya, kita harus menjaga kekayaan bangsa sendiri agar kekayaan itu bisa dinikmati oleh warga negara kita sendiri,” pungkas Prabowo. (npm)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…