Gerry Salim

Kastara.ID, Mugello – Pembalap Italia Niccolo Antonelli mampu meraih posisi teratas di sesi Latihan Bebas (FP) 1 Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (31/5). Ia mencetak lap terbaik 1 menit 58.188 detik.

Posisi kedua dan ketiga diisi pembalap Argentina Gabriel Rodrigo dan pembalap dari Inggris John McPhee. Sementara pembalap asal Italia Lorenzo Baldassarri dan jagoan Spanyol Aron Canet melengkapi barisan lima besar.

Pembalap Turki Can Oncu mengamankan posisi keenam. Pembalap Albert Arenas (Spanyol) akan start di posisi ke-7. Alonso Loprez, Tony Arbolino, dan Tatsuki Suzuki, akhirnya mampu melengkapi posisi sepuluh besar.

Di kelas ini ada pembalap asal Indonesia, Gerry Salim. Gerry yang baru pertama kali tampil di kelas Moto3 khusus seri Italia akhir pekan ini, berlaga sebagai pengganti pembalap asal Jepang, Ai Ogura.

Di skuad Honda Team Asia, Gerry merengkuh posisi ke-28 dengan lap terbaiknya 2 menit 00,045 detik. Seperti diketahui, Ogura mengalami kecelakaan di seri Prancis. Sementara Gerry hanya berstatus pembalap pengganti selama Ogura nebjalani penyembuhan. (sla)