Kastara.id, Jakarta – Mastomcustom bersama Hanielshen menggelar Indonesia Motorcycle History sebagai bentuk apresiasi para pencinta motor terhadap perkembangan sejarah kendaraan roda dua ini diadakan di Synthesis Residence Kemang, Jakarta, Minggu (30/7).

Acara yang baru pertama kali diadakan ini didukung penuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales, Eiger Riding, dan Synthesis Residence Kemang. Konsep acara dibuat tidak seperti biasanya tetapi lebih kepada perwujudan konsep motor, sejarah, serta seni atau disebut dengan Automotif Artwork yang menjadi karakter acara motor yang kuat dan unik.

Dengan gimik figur publik yang syarat akan nilai histori, diharapkan akan memperkuat konsep histori acara tersebut. “Ini adalah satu-satunya exhibition otomotif yang mengangkat sejarah otomotif di Indonesia dari masa ke masa,” ujar Tommy Dwi Djatmiko alias Mastom dari Mastomcustom kepada awak media.

Salah satu yang menarik adalah saat Mastomcustom meluncurkan motor bersejarah milik basis group musik legendaris Koes Plus Yok Koeswoyo, yaitu Suzuki A100 yang didapat dari seseorang asal Bojonegoro melalui bantuan Biker Brotherhood MC East Java Chapter.

Demikian pula dengan penampilan sepeda motor pertama Suzuki Power Free yang berbasis mesin 2 tak 36 CC yang merupakan barang langka dan bernilai. Selain itu masih ada motor yang menjadi legenda dari Suzuki seperti Suzuki A100 Produksi tahun 1974, Suzuki FR70 yang merupakan generasi awal motor bebek di Indonesia, serta berbagai atraksi dan hiburan musik untuk memeriahkan suasana. (koes)