Empat Pilar

Kastara.id, Jakarta – Soal dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap capres akhirnya diserahkan ke Rakernas yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Hal ini karena pertemuan Zukkifli Hasan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo menemui jalan buntu.

“PAN belum tentukan siapa yang akan diusung di Pilpres 2019. Makanya PAN sama sekali belum menyatakan dukungan kepada salah satu capres, termasuk Prabowo Subianto,” tegas Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (31/7).

Menurut Ketua MPR RI itu, Rakernas PAN nantinya akan menyerahkan nama capres, tapi kalau soal cawapresnya PAN akan menyerahkan kepada capres yang diusung PAN nanti.

“Cawapres akan kita serahkan kepada capres. Tapi, capres PAN belum ada. Sehingga cawapres itu akan terserah pada capresnya. Lalu, capres yang mana? Yang mana saja yang didukung PAN nanti,” ujarnya.

Sebelumnya Zulkifli Hasan ikut hadir dan menyampaikan pidato dalam acara ijtima’ ulama 212 di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7). Ijtima’ ulama tersebut mendukung Prabowo–Salim Segaf dan atau Prabowo–Ustadz Abdul Somad. (danu)