Beranda Headline Berita Amirul Hajj Imbau Jemaah Agar Istirahat dan Makan Cukup

Amirul Hajj Imbau Jemaah Agar Istirahat dan Makan Cukup

Kastara.ID, Jeddah &- Penyelenggaraan ibadah haji mendekati fase puncak. Kurang dari 10 hari ke depan, jemaah akan menjalani prosesi Arafah-Muzdalifah-Mina atau Armuzna.

“Haji merupakan ibadah yang sangat memerlukan stamina prima, kesehatan baik, maka setiap kita harus mampu menjaga kesehatannya masing-masing,” imbau Menag saat menyapa jemaah haji kloter 32 Embarkasi Makassar (UPG 32), di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah (30/7)

“Ukur kemampuan diri, jangan forsir beribadah tanpa diimbangi istirahat cukup dan asupan makanan sehat yang cukup,” sambungnya.

Musim haji 1440H/2019M bertepatan dengan musim panas. Suhu di Makkah dalam sepekan terakhir berkisar 42-48 derajat celcius. Panas terik menuntut jemaah untuk dapat menjaga kesehatannya, termasuk dari dehidrasi karena kekurangan cairan.

“Jadi istirahat cukup, makan cukup,” tandasnya.

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat),  jumlah jemaah wafat sampai dengan hari ini pukul 19.00 waktu Arab Saudi berjumlah 43 orang. (put)

- Advertisement -

TERBARU

Waspadai Ekonomi Global, Ini Perkembangan APBN Hingga Juli 2019

Kastara.ID, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa Indonesia perlu mewaspadai ekonomi global terutama perang dagang AS-Tiongkok yang berkembang menjadi Currency...