Beranda Headline Berita Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Agung Al-Azhar

Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Agung Al-Azhar

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan melakukan monitoring penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan proses penyembelihan hewan kurban sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Di antaranya hewan kurban yang disembelih harus dalam kondisi sehat dan cukup umur. Selain itu, proses pemotongan, pengulitan hingga pengemasan daging kurban dalam wadah perlu dipastikan benar-benar bersih.

“Yang tidak kalah penting, dalam proses penyembelihan hewan kurban, petugas melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (31/7).

Hasudungan menuturkan, dalam monitoring ini, petugas juga sekaligus mengambil sampel hati sapi dan kambing kurban yang telah dipotong untuk diperiksa. Hasilnya, seluruh hewan kurban di masjid ini dipastikan berkondisi sehat dan layak konsumsi.

“Hari ini kami juga menyebar 150 petugas untuk memonitoring penyembelihan hewan kurban di tempat lainnya,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Idul Adha Masjid Agung Al-Azhar, M. Zainul Arifin mengungkapkan, hari ini pihaknya menyembelih 14 ekor sapi dan 117 kambing yang dikemas dalam 2.500 wadah.

“Daging kurban ini selanjutnya kami distribusikan ke masyarakat dan lembaga yang mengajukan,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Makin Mudah dan Amannya Naik Bluebird dengan QRIS GoPay

Kastara.ID, Jakarta - Kini semakin mudah dan aman bagi masyarakat untuk membayar layanan Taksi Bluebird tanpa kontak langsung melalui GoPay. Uang elektronik terdepan di...