Kastara.ID, Jakarta – Kondisi keamanan di Papua, khususnya Kota Jayapura yang masih belum kondusif ikut berpengaruh pada jadwal pertandingan kompetisi sepak bila tanah air. PT LIga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menunda pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persipura Jayapura melawan Bali United yang seharusnya digelar pada Ahad (1/9) besok di Stadion Mandala, Jayapura.

Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra mengatakan, alasan penundaan ini murni karena faktor keamanan. Situasi Kota Jayapura yang masih belum sepenuhnya aman membut laga akhir pekan ini tidak jadi digelar. Asep menyebut situasinya tidak ideal untuk sebuah pertandingan.

Dalam rilis yang ditulis PT LIB pada Jumat (30/8) disebutkan, penyelenggara kompetisi telah berkoordinasi dengan pihak Persipura sebagai tuan rumah. Selanjutnya PT LIB akan segara menjadwal ulang pertandingan tersebut. Laga tunda akan dilaksanakan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni Persipura dan Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Di klasmen sementara saat ini Bali United masih menduduki posisi puncak dengan poin 40 hasil dari 13 kemenangan, sekali seri dan dua kali kalah. Sedangkan Persipura Jayapura masih tertahan di posisi sembilan dengan raihan 20 poin hasil dari lima kali memang, lima kali seri, dan empat kali kalah. Namun Persipura baru memainkan 14 kali pertandingan sementara Bali United sudah bermain sebanyak 16 kali. (lan)