TransJakarta
Kastara.ID, Jakarta – Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang akan datang pada Jakarta Festival Muharram, Sabtu (31/8) malam, PT Transjakarta akan merekayasa beberapa rute, terutama koridor 1 jurusan Blok M-Kota.
Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi menuturkan, pengalihan dilakukan pada pukul 15.00, bus dari arah Blok M sebelum masuk Semanggi diarahkan belok kiri masuk JCC lurus arah Tomang lalu belok kanan menuju Harmoni-Kota.
“Perayaan akan diadakan di sepanjang Jalan Thamrin–Sudirman. Untuk itu Transjakarta telah melakukan rekayasa pergerakan bus untuk melayani warga yang akan menghadiri acara akbar tersebut,” ujarnya.
Untuk rute Koridor 1 (Blok M-Kota) akan dilakukan perpendekan rute sampai dengan Dukuh Atas kemudian belok kiri di depan Gedung BNI 46 via Pejompongan, putar Landmark naik ke Jalan Jenderal Sudirman kembali arah Blok M.
“Ini artinya layanan bis penumpang untuk koridor 1 dari Blok M, tidak akan mencapai Bank Indonesia hingga Halte Tosari,” jelasnya.
Sebagian bus ada yang mengalami pengalihan rute dari arah Kota ke Blok M, belok kanan dari Harmoni menuju Tomang, belok kiri ke Semanggi dan turun ke arah Blok M.
Pelanggan Transjakarta selain koridor 1 tetap dapat dilayani secara normal dan untuk pelanggan yang ingin ke arah Pulo Gadung dan sekitarnya, dapat dilayani di Halte Monas lalu ke arah Balai Kota dan ke arah Patung Kuda seterusnya.
“Perpendekan dan pengalihan rute ini akan diberlakukan mulai pukul 14.00 sampai pukul 24.00,” tandasnya. (hop)