Kastara.ID, Jakarta – Suasana di pelataran Kantor Sudin Gulkarmat Sektor V, Jati Jakarta Timur, Sabtu (31/8) pagi ini, berbeda dengan hari biasanya. Sebanyak 20 siswa Playgroup tampak ceria mengikuti sosialisasi penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

Keceriaan pun makin bertambah, ketika para bocah ini melihat kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Fery Farhati. Tanpa sungkan, mereka pun menghampiri, bercakap, dan berfoto bersama dengan Gubernur Anies.

Bukan cuma anak-anak, orang tua siswa ini pun memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto bersama gubernur dan istri.

“Saya sempat memvideo dan foto dengan Pak Anies, Raul anak saya juga senang. Pak Anies dan ibu juga sangat ramah sekali,” ucap Shinta, ibu dari siswa bernama Raul.

Kebahagiaan serupa diutarakan Doni (34), orang tua dari siswa bernama Keno (5). Meski anaknya sempat menangis, saat banyak orang mengerumuninya dengan Anies. Namun, dia merasa senang bisa foto dan berbincang sejenak dengan orang nomor satu di Jakarta.

“Seneng banget bisa ketemu beliau, biasanya hanya melihat di media sosial kali ini ketemu, salaman dan ngobrol langsung,” tuturnya.

Dalam kunjunganya kali ini, Gubernur beserta Ibu juga melihat kelengkapan dan kesiapan Kantor Sektor V Jakarta Timur.

Sementara itu, Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Nyaman, mengatakan pengecekan kelengkapan dan personil selalu dilakukan setiap hari.

“Semua memang sudah siap karena setiap pagi kita selalu mempersiapkan jadi kalau ada kebakaran dan penyelamatan langsung meluncur,” tutupnya. (hop)