Beranda Headline Berita Juara Pertama Diraih Aplikasi JAKI di Kompetisi IdenTIK 2020

Juara Pertama Diraih Aplikasi JAKI di Kompetisi IdenTIK 2020

Kastara.ID, Jakarta – Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang dikembangkan Pemprov DKI Jakarta, berhasil meraih juara pertama kompetisi nasional program Indonesia Enterpreneur TIK atau IdenTIK tahun 2020 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

Kepala BLUD Jakarta Smart City Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Yudhistira Nugraha mengatakan, aplikasi JAKI meraih juara pertama untuk kategori layanan publik (public sector) yang diumumkan dewan juri, Rabu, 28 Oktober lalu.

Menurut Yudhistira, salah satu point penting kemenangan aplikasi JAKI dalam kompetisi ini adalah ide super apps sebagai collaborative eco system, tempat kolaborasi semua sektor.

“Aplikasi JAKI sebagai super apps menarik perhatian dewan juri dan dinilai dapat bersaing dengan sejumlah negara Asean, khususnya Singapura,” ujarnya, Sabtu (31/10).

Dengan raihan ini, lanjut Yudhistira, maka aplikasi JAKI akan mewakili pemerintah Indonesia pada ajang ASEAN ICT Awards 2020 yang akan diselenggarakan di Malaysia.

“Kami bersiap diri untuk mengikuti Asean ICT Award 2020 di Malaysia, walaupun belum dapat dipastikan waktu penyelenggaraannya karena masih terjadi wabah COVID-19,” ucapnya.

Sekadar diketahui, kompetisi IdenTIK 2020 dimulai dari tahapan pendaftaran pada awal Februari 2020. Ada enam kategori dilombakan dalam kompetisi yakni Research & Development, Public Sector, Startup Company, Corporate Spcial Responsibility dan Private Sector. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Peluncuran Program CFI-ICP oleh KKP dan GEF di Indonesia Timur

Kastara.ID, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Global Environmental Facility (GEF) - 6 meluncurkan program Coastal Fisheries Initiative Indonesia Child Project (CFI-ICP) di Indonesia Timur...