Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dan menutup Jl Medan Merdeka Barat-Jl MH Thamrin dan sebagian Jl Jenderal Sudirman (sampai Dukuh Atas), saat acara malam pergantian tahun nanti.

Rekayasa lalin mulai diberlakukan Senin (31/12) sekitar pukul 17.00 hingga Selasa (1/1) sekitar pukul 01.00.

Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut harus steril.

“Rekayasa dan penutupan jalan di sekitar lokasi dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan kondisi lapangan,” ujar Sigit (30/12).

Sigit menjelaskan, nantinya kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan dialihkan melalui Jl Juanda–Lapangan Banteng–Jl Pejambon–Jl Ridwan Rais dan seterusnya.

Kemudian kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke utara diarahkan melalui melalui Jl Margono Joyohadikusumo–Jl KH Mas Mansyur atau Jl Galunggung dan seterusnya.

Sedangkan pengalihan lalu lintas kendaraan dari arah Barat–Timur dan sebaliknya melalui Jl Suryopranoto–Jl Juanda–Jl Pos–Jl Gunung Sahari–dan seterusnya atau Jl Tambak–Jl Sultan Agung–Jl Galunggung dan seterusnya.

Untuk membantu kelancaran lalu lintas, lanjut Sigit, pihaknya akan menyiagakan 478 petugas.

“Kita imbau pengguna kendaraan menghindari ruas jalan yang ditutup dan mematuhi rambu lalu lintas, serta petunjuk petugas di lapangan,” tandasnya. (hop)