Tsunami Selat Sunda

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali melakukan aksi penggalangan dana bagi korban tsunami di Provinsi Banten dan Lampung. Aksi penggalangan dana yang dilakukan di sela apel pagi, Senin (31/12) tersebut, berhasil terkumpul dana sebesar Rp 80.077.600.

“Nantinya akan kami serahkan langsung kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Lampung,” tutur Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai memimpin apel di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (31/12).

Menurut Pradi Supriatna, dana yang terkumpul tersebut tidak hanya berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok, namun juga dari penggalangan dana oleh Palang Merah  Indonesia (PMI) Kota Depok dan alumni Bela Negara (Benaga) 18 Kota Depok.

“Rinciannya sumbangan dari ASN sebesar Rp 58.974.300, PMI Depok sebesar Rp 13.000.000, dan alumni Benaga sebesar Rp 8.103.300 beserta 1.000 potong pakaian layak pakai dan dua dus biskuit,” papar Pradi.

Ditambahkan Pradi, pihaknya sangat mengapresiasi atas seluruh bantuan baik yang berasal dari ASN, PMI Kota Depok, maupun alumni Begana 18. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Mudah-mudahan hal-hal yang seperti ini dapat terus kita pertahankan dan ditingkatkan ke depan,” imbuhnya. (lan)