Indomaret

Kastara,ID, Depok – AP (35) nekat menodong kasir minimarket Indomaret yang berada di Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok, Ahad (30/12) malam. Namun teriakan wanita penjaga kasir mampu membuat pelaku panik dan coba melarikan diri.

“Dari keterangan saksi korban yang merupakan pegawai toko, pelaku mengancam menggunakan pistol yang belakangan diketahui mainan. Kemudian pelaku minta dibukakan brankas toko, dan mengambil uang Rp 35 juta yang tersimpan dalam brankas,“ ujar anggota Pokdarkamtibmas Beji, Agung Pratama, Senin (31/12) siang.

Menurut Agung, pelaku sempat melucuti seragam salah satu karyawati untuk mengelabui warga. Namun, korban berteriak dan pelaku kabur meninggalkan sepeda motornya di parkiran mini market.

Pelaku sempat kabur dan bersembunyi di rumah warga yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Warga yang geram kemudian mengepung pelaku. Beruntung, petugas dari Polsek Beji datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Dalam proses evakuasi pelaku dari dalam rumah massa beringas dan ingin menghakimi pelaku. Untuk dapat mengeluarkan pelaku petugas Polsek Beji terpaksa mengeluarkan enam kali tembakan ke udara baru massa yang sudah bisa tenang petugas langsung membawa pelaku menggunakan motor ke Polsek Beji,” ujar Agung.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Hery Ebek mengatakan, pelaku masih dalam penyelidikan intensif penyidik.

Barang bukti tas gemblok hitam berisi uang curian sekitar Rp 35 juta, pistol mainan, golok, dan motor jenis matik kepunyaan pelaku disita petugas sebagai barang bukti.

“Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian kekerasan (curas) dengan hukuman di atas 10 tahun pidana,” ujar Iptu Hery. (hop)