Wakil Bupati Kep Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi memimpin apel sekaligus mengecek kesiapan petugas pengamanan wisata di Taman Arsa, Kelurahan Pulau Untung Jawa, jelang pelaksanaan malam pergantian tahun, Rabu (31/12).

Junaedi mengatakan, pihaknya bersama jajaran TNI, Polri serta elemen masyarakat di Kepulauan Seribu siap untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung dan menikmati malam pergantian tahun di lokasi wisata dan pulau pemukiman dii wilayah Kepulauan Seribu.

“Kita ingin warga dan wisatawan merasa aman dan nyaman dengan hadirnya aparatur pemerintah daerah saat berlibur menyongsong tahun baru di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pos pengamanan wisata diisi petugas dari unsur Satpol PP, Kepolisian, TNI, Gulkarmat, tenaga kesehatan puskesmas dan petugas kebersihan. Mereka akan bekerja sesuai tugas pokok masing-masing.

“Selain keamanan wilayah, yang tak kalah penting adalah kebersihan. Meski banyak pengunjung kebersihan harus tetap terjaga,” pungkas Junaedi.

Usai apel di posko utama Pulau Untung Jawa, Wakil Bupati beserta pimpinan Forkopimkab melakukan monitoring ke posko lainnya di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka. (hop)