Fokus Depok

Komitmen Sekolah Bintara Membangun Nilai Kebangsaan

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memimpin upacara pada  Lomba Ketrampilan Baris-bebaris (LKBB) Presisi Tingkat  SMP se-Jabodetabek 2022. LKBB ini sekaligus memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok di Sekolah Bintara Depok, Rabu (1/6).

Ada 19 tim dari SMP se-Jabodetabek ikut serta dalam LKBB yang kali pertama digelar memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok. “Kegiatan ini cukup bagus dalam menerpa mental dan kedisplinan untuk para siswa SMP agar menjadi generasi sehat, cerdas, dan berprestasi yang menjadi kebangsaan bangsa,” ujar Imam.

Lomba Baris-bebaris ini mengambil momentum Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni. “Kegiatan ini membentuk kedisplinan, kesiapsiagaan, dan kekompakan itu bagian dari menanamkan nilai-nilai Pancasila. Terima kasih Sekolah Bintara yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan pencerdasan kehidupan bangsa,” ucap Imam

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Sekolah Bintara, Siti Nurul mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari 38 tahun Sekolah Bintara yang berkomitmen untuk membangun nilai kebangsaan dan memastikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik untuk mencapai potensi akademisnya. Terbukti setiap tahun lulusannya banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

“Pada tahun ke-38 ini Sekolah Bintara ingin menghantarkan siswa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri pilihannya. Melalui program khusus yang diberi nama Presisi Dalam Edukasi,” jelasnya.

Siti menambahkan, melalui layanan individual selama 3 tahun, peserta didik akan didampingi secara khusus untuk mencapai Perguruan Tinggi Negeri pilihannya. “Sementara itu untuk membangun nilai kebangsaan, dalam rangka ulang tahun Sekolah Bintara ke-38 pada 28 Mei 2022 yang lalu,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, Sekolah Bintara mengadakan Lomba Keterampilan Baris-berbaris Presisi Dalam Edukasi yang diikuti peserta dari dalam dan luar Jabodetabek, termasuk Provinsi Banten, dan beberapa daerah lainnya di Jawa barat untuk memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…