Fokus Depok

Lomba KBB yang Digelar SMA Bintara Diikuti 19 Tim

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Presisi Dalam Edukasi yang digelar oleh SMA Bina Taruna Bangsa atau BINTARA guna memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Depok. Total pesertanya sebanyak 19 tim yang berasal dari SMP negeri dan swasta.

“Pesertanya luar biasa, bukan hanya dari Depok, ada yang dari Bogor dan Tanggerang,” tutur IBH usai membuka LKBB di SMA Bintara, Pancoran Mas, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (1/6).

Imam menjelaskan, lomba memperebutkan Piala Wakil Wali Kota baru pertama kali diadakan. Dirinya berharap, di tahun-tahun mendatang akan digelar kembali lomba serupa secara lebih meriah.

“Kami juga menunggu dan mengajak sekolah-sekolah di Kota Depok untuk mengikuti lomba ini di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Bintara, RR Siti Nurul menambahkan, lomba memperbutkan Piala Wakil Wali Kota merupakan kali pertama di adakan di sekolahnya. Lomba ini juga merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh SMA Bintara setelah kembali memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kegiatan ini juga sekaligus merayakan ulang tahun sekolah Bintara ke-38 yang jatuh pada 28 Mei yang lalu,” ujarnya.

Lanjut Nurul, lomba ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni. Melalui LKBB  diharapkan dapat terbangun rasa Pancasila dalam diri siswa yang merupakan pedoman dalam bernegara.

“Program Presesi Dalam Edukasi merupakan komitmen pihaknya kepada masyarakat dalam menjujung nilai-nilai Pancasila dan Kebangsaan,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…