Gizi

Kastara.ID, Jakarta – Stan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berhasil menjadi Juara 1 pada event 19th Indonesia Agrofood Expo 2019 yang diadakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Stan milik Dinas KPKP berhasil mengalahkan ratusan peserta lain yang ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung mulai 27-30 Juni 2019.

Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, ini adalah kali pertama stan Dinas KPKP berhasil menjadi juara pertama dalam setiap keikutsertaannya di pameran ini.

“Ini perdana kami juara. Peserta kegiatan ini ada dari unsur pemerintah maupun swasta, terutama yang bergerak di bidang pertanian dan pangan,” ujarnya, Senin (1/7).

Darjamuni menjelaskan, di stan tersebut Dinas KPKP DKI Jakarta menampilkan info tentang ketahanan pangan, pertanian perkotaan, peternakan perkotaan, pelayanan sertifikasi dan pengujian komoditas pertanian, serta Pasar Bunga Rawa Belong.

“Pada pameran ini kami juga menampilkan produk-produk olahan binaan Pengembangan Kewirausahan Terpadu atau PKT,” terangnya.

Ia menambahkan, selain menampilkan potensi dan layanan yang ada pada Dinas KPKP, stan tersebut juga dibuat sebagus mungkin untuk menarik perhatian pengunjung yang hadir.

“Stan kami buat dengan konsep modern minimalis dan mengikuti perkembangan keinginan pengunjung. Kami juga sediakan spot untuk berfoto,” tandasnya. (hop)