Categories: BeritaHeadlineTekno

Cara YouTube Adaptasi dengan Rasio Aspek Berbeda

Kastara.id, Jakarta – Platform berbagi video terbesar di dunia ini sudah tak asing lagi. Semua video yang ada di YouTube selalu muncul dalam aspek rasio 16:9. Walaupun video tersebut dibuat dengan aspek rasio yang berbeda, YouTube akan tetap menampilkannya dengan aspek rasio 16:9.

Dengan aspek rasio tersebut, pasti akan melihat bilah vertikal atau horizontal hitam di dalam video yang tidak dibuat dengan aspek rasio tersebut.

Kabar terbaru, YouTube mengumumkan bahwa video dengan rasio aspek yang bukan 16:9, tidak akan lagi muncul dengan bilah hitam. Sebaliknya, perusahaan akan mengoptimalkan merentangkan layar sesuai rasio aspek konten yang sedang ditonton.

Seperti yang diungkap GSM Arena, Senin (30/7), perusahaan telah menghapus bingkai 16:9 default dan mengoptimalkan UI untuk menyesuaikan tampilan konten yang memiliki rasio aspek yang berbeda.

Penyesuaian aspek ini sepertinya dibuat otomatis dan berlaku untuk semua video yang diunggah. Namun belum diketahui apakah penyesuaian rasio ini ini bisa dimatikan atau tidak di dalam Creator Studio. (gus)

Leave a Comment

Recent Posts

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…