Headline

Versi Beta Google App Alami Crash di Android P Developer Preview 5

Kastara.id, Jakarta – Versi terbaru dari Beta Google app (V8.14.12) telah membuat marah para penggunanya baru-baru ini. Hal itu disebabkan aplikasi yang kerap mengalami crash. Mereka yang menjalankan Android P Developer Preview 5 mengalami kesulitan untuk menjaga aplikasi tetap terbuka sejak beberapa hari terakhir.

Dilansir dari Phone Arena (30/7), di Google+ sejumlah pengguna Android telah membuat pos yang berisi keluhan tentang situasi tersebut. Dari beberapa pos tersebut, setidaknya ada salah satu pengguna Android yang memiliki masalah yang sama tanpa memasang Android P pada ponselnya.

Ada beberapa spekulasi bahwa aplikasi mengalami crash terkait dengan ponsel Android yang terhubung dengan smartwatch yang menjalankan Wear OS, tetapi ini belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Kejadian ini mengingatkan bahwa pratinjau dari versi Beta dari Google App belum stabil, dan sebagian besar dikembangkan hanya untuk pengembang sehingga mereka dapat memeriksa bagaimana aplikasi mereka berjalan pada perangkat baru.

Jika pengguna sudah terlanjur memasang aplikasi Beta Google App dan ingin kembali ke versi stabilnya (v8.12.21), bisa mengunduh dan memasangnya langsung melalui Mirror APK. Sebelum itu, pastikan perangkat sudah mendukung pemasangan aplikasi dari “Sumber Tidak Dikenal”.

Jika belum, pengguna dapat mengaktifkannya terlebih dahulu dengan pergi ke Pengaturan – Sidik Jari & Keamanan – (aktifkan) Sumber tidak dikenal. Setelah itu, pengguna bisa mengunduh langsung aplikasi Google yang stabil di sini. (gus)

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…