Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta masih mengalihkan sejumlah rute dan koridor bus Transjakarta, Selasa (1/10) pagi. Ini dilakukan karena pihak berwenang masih menutup akses jalan menuju Gedung DPR/MPR.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, pengalihan sejumlah rute ini dilakukan agar pihaknya masih tetap dapat melayani para pelanggan. Beberapa rute juga sudah kembali normal melayani para pelanggan.

Adapun rute yang dialihkan antara lain S41 jurusan Pondok Cabe-Tanah Abang yang mengalami perpendekan rute menjadi Pondok Cabe-Senayan.

“Kemudian rute 10H jurusan Blok M-Tanjung Priok sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai Halte Petojo,” ujar Nadia, Selasa (1/10).

Selanjutnya rute 4A Tugas-Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita karena adanya penutupan jalan.

“Untuk koridor 9 jurusan Pinang Ranti-Pluit sudah kembali beroperasi normal. Namun sementara tidak berhenti pada Halte Senayan JCC sampai Halte Slipi Kemanggisan begitu juga berlaku di arah sebaliknya,” tuturnya.

Sementara beberapa rute sudah kembali normal melayani pelanggan seperti Rute 8C Kebayoran Lama-Tanah Abang, Rute 9E jurusan Kebayoran Lama-Grogol 2.

“Rekayasa pengalihan rute Transjakarta berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute-rute yang telah disebutkan tadi,” tandasnya. (hop)