Headline

PKM Angkatan XXVII/2020 Diwisuda di Gedung Graha Mental

Kastara.ID, Jakarta – Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta menggelar Wisuda Pendidikan Kader Mubaligh (PKM) angkatan XXVII/2020 di Gedung Graha Mental, Jalan Awaludin II No 17, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Plt Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Aceng Zaeni berpesan kepada lulusan PKM angkatan 27 ini dapat berdakwah mengikuti era saat ini yaitu era digitalisasi. Para lulusan ini juga bisa berkolaborasi dengan lembaga-lembaga dakwah pemerintah sehingga membuat terobosan dakwah yang menarik dan mudah diserap oleh masyarakat.

“Tidak hanya keliling ke kampung-kampung tapi para mubalig ini bisa menuangkan dakwahnya melalui media sosial seperti youtube, twitter, instagram, dan lainnya. Karena lulusan ini masih muda-muda sehingga dakwah yang dikemas harus bisa menarik agar dapat dinikmati anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua,” ujar Aceng, Rabu (1/12).

Nantinya, sambung Aceng, untuk lulusan terbaik akan dikoordinasikan dengan Korpri DKI Jakarta untuk penempatan dakwah di masjid-masjid milik Pemprov DKI Jakarta, seperti masjid di balai kota dan kantor wali kota.

Sementara Ketua KODI DKI Jakarta KH Jamaluddin F Hasyim mengatakan, wisuda bukan akhir dari perjalanan wisudawan dan wisudawati namun awal mereka untuk tampil di podium dengan membawakan dakwahnya sehingga dapat berkhidmat di berbagai lapisan masyarakat.

“Selamat kepada 69 wisudawan wisudawati yang telah berhasil lulus di masa pandemi COVID-19 ini. Semoga ilmu yang telah diterima dapat dikembangkan di luar sana. Kepada para mubaligh untuk lebih kreatif agar bisa bersaing di masa era digital seperti saat ini dengan tetap memperhatikan objek, etika dan norma dakwahnya,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…