Headline

Dapur Kurban Distribusikan 2.800 Porsi Olahan Daging Kurban

Kastara.ID, Jakarta – Program Dapur Kurban yang digulirkan Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Paguyuban Pedagang Mie, Bakso, dan Soto (Papmiso) di Sekolah Muhammadiyah 1 Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/7), menghasilkan 2.800 porsi makanan olahan berupa berupa Soto Bening dan Soto Rawon.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Aceng Zaeni menjelaskan, 2.800 sajian olahan daging kurban ini didistribusikan untuk warga kurang mampu yang ada di 15 wilayah RT padat dari 10 kelurahan, panti asuhan di bawah Sudin Sosial, serta warga yang ada di Tebet Eco Park.

“Kita siapkan 150 kilogram daging kurban yang kemudian diolah menjadi makanan siap saji kelas hotel berbintang,” kata Aceng.

Anggota Papmiso DKI Jakarta, Haryanto mengatakan, pihaknya mengerahkan 35 orang untuk mengolah 15 kilogram daging kurban menjadi 1.400 porsi Soto Bening dan 1.400 porsi Soto Rawon. Proses pengolahan dilakukan sejak pukul 03.00 dinihari hingga 12.00 siang.

“Kami senang diajak kerja sama dengan Pemprov DKI. Selain dapat membantu masyarakat, melalui program ini produk kami pun jadi makin dikenal,” tuturnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah DKI Jakarta, Nuswantoro, mengungkapkan rasa bangga karena Sekolah Muhammadiyah bisa menjadi tempat untuk program Dapur Kurban Pemprov DKI Jakarta.

“Suatu kehormatan bagi kami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa hadir di sini. Program Dapur Kurban ini juga sangat bagus, karena semua warga bisa merasakan makan daging, kalau mentah mungkin akan sulit mengelolanya namun telah menyajikan siap santap,” pungkasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…