TransJakarta

Kastara.ID, Jakarta – Sampai saat ini, berdasarkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 31.232 orang warga yang mengungsi karena banjir, yang tersebar di lima wilayah kota DKI Jakarta. Kepala Pusat Data dan Informasi M Ridwan mengatakan bahwa data ini merupakan kondisi per 1 Januari pukul 19.00 WIB. Menurut Ridwan, seperti dilansir dari detik.com, Kamis (2/1), saat ini data masih di-update lagi.

Gubernur DKI Jakarta , seperti disampaikan oleh Humas Pemprov DKI, Rabu (1/1), telah menginstruksi kepada para jajarannya untuk mengatasi banjir yang melanda Jakarta dengan turun tangan langsung mendatangi kantor kelurahan terdekat dan bekerja di bawah koordinasi para lurah guna membantu menyelamatkan orang.

Anies juga mengatakan bahwa perkantoran hingga gedung sekolah disiagakan untuk pengungsian. Warga dimina melaporkan kebutuhan, terutama untuk evakuasi lewat nomor 112 atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih mudah atau dekat.

Menurut Anies, pihaknya mengambil sikap bertanggung-jawab, semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi. (hop)