Kastara.ID, Termas de Rio Hondo — Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menjadi kejutan di Sprint Race MotoGP Argentina, Sabtu (1/4). Pembalap Italia itu mengejutkan penonton dengan performa yang tiba-tiba sangat solid.

Memulai balapan dari posisi start keempat, Morbidelli langsung tancap gas dan sempat memimpin balapan. Walau pada akhirnya berhasil finis keempat usai melawan banyak Ducati.

Morbidelli tidak menyembunyikan kebahagiaannya dan mengucapkan terima kasih kepada para insinyur tim Yamaha atas evolusi performa M1 di trek lurus, yang menjadi kunci pertarungan Morbidelli.

“Saya melakukan start dengan baik, saya sedikit terlalu bersemangat di tikungan pertama di mana ada tambalan basah yang besar di trek dan saya takut. Saya melebar dan kehilangan posisi pertama di sana, tapi kemudian saya bisa kembali menyerang dan bahkan memimpin balapan untuk, saya kurang tahu, beberapa lap, satu lap, saya tidak tahu pasti,” terang Morbidelli kepada media, seperti dilansir Motorcyclesports.net.

“Tak dapat dipercaya, itu sangat bagus, dan kemudian memiliki potensi yang lebih kecil daripada Ducati. Saya berusaha melakukan yang terbaik dan membawa pulang hasil terbaik yang saya bisa. Itu adalah finis keempat, saya menerimanya, tim pantas mendapatkan ini.

Tim telah bekerja keras untuk mencoba dan pulih dan kami masih harus bekerja lebih keras bersama. Hasil seperti ini, performa seperti ini adalah bahan bakar yang bagus untuk saya dan tim,” ujar Morbidelli bahagia.

Morbidelli tak mudah mempertahankan posisi empatnya melawan banyak Ducati. Dirinya mengungkap titik kuat motor baru adalah sudah lebih tangguh di trek lurus.

“Saya memikirkan semua insinyur, Marmorini, karena telah membantu saya di trek lurus, untuk mempertahankan posisi itu. Kami bisa sangat sulit untuk dilewati dan itu positif. Tahun lalu di trek lurus kami kalah, jadi (kinerja) ini positif. Mesinnya adalah basis yang sangat bagus bagi kami untuk membangun dari sini dan saya senang dengan itu.

Mari kita lihat apakah kita bisa menyelesaikan masalah kita selama setahun, dan seterusnya. Saya harus tetap membumi dan memikirkan tentang balapan besok dan tampil seperti ini di Austin,” tandas Morbidelli.

Morbidelli jelas sangat gembira mendapat hasil ini, terutama setelah kesulitan dalam waktu yang lama.

“Rasanya sangat baik, saya sangat gembira. Saya tidak tahu apakah itu menurut Anda, tapi saya bersumpah saya sangat gembira,” pungkas Morbidelli.

Di Termas nanti Morbidelli diharapkan bisa mempertahankan performanya dalam balapan utama. (tra)