Headline

Sembilan Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi

Kastara.ID, Jakarta – Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, telah terjadi kecelakaan beruntun di ruas tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) kilometer 91+400. Kecelakaan yang terjadi pada Senin (2/9) sekitar pukul 13.00 WIB ini melibatkan 15 kendaraan berbagai jenis. Enam kendaraan di antaranya bahkan sempat terbakar. Sedangkan sisanya mengalami kerusakan.

Matrius menyebutkan, akibat kecelakaan ini sembilan orang meninggal dunia. Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi para korban. Selain korban meninggal, petugas juga mencatat delapan orang mengalami luka-luka dan saat ini sedang dibawa ke rumah sakit.

Humas Tol Purbaleunyi Nandang Elan mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kencelakaan beruntun tersebut. Para saksi di lokasi kejadian mengatakan benturan terjadi sangat keras. Beberapa kendaraan bahkan sampai terpental keluar jalan tol.

Sementara itu akibat kecelakaan ini petugas terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas. Petugas melakukan sistem contra flow mulai dari kilometer 90. Pengalihan arus juga dilakukan pada kilomter 116 arah Jakarta dan keluar melalui pintu tol Kemuning.

Petugas juga menyediakan dua alternatif jalur menuju Jakarta. Kendaraan disarankan keluar di kilometer 101 menuju Puncak dan selanjutnya terus ke Jakarta. Pengguna jalan juga bisa lewat jalan arteri arah lembang dan selanjutnya melalui Tol Cipali menuju Jakarta. (rya)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…