Headline

Meningkatnya Pelanggan Transjakarta Rute 6M di Halte Manggarai

Kastara.ID, Jakarta – Jumlah pelanggan Rute 6M Transjakarta di Halte Manggarai mengalami kenaikan hingga 18 persen. Peningkatan mulai terjadi pasca-perubahan pola operasi perjalanan KRL terkait Switch Over ke-5 (SO5) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi peningkatan jumlah penumpang. Sejak Senin (30/5) lalu, pihaknya menambah sebanyak lima unit armada pada rute 6M (Manggarai-Blok M).

“Selain itu, kita maksimalkan layanan yang ada pada rute 4 (Pulogadung-Tosari), 4B (Stasiun Manggarai-UI) dan 4D (Pulogadung-Kuningan),” ujarnya dalam keterangannya (2/6).

Dikatakan Iwan, berdasarkan data Transjakarta rute Manggarai-Blok M (6M) pada Selasa, 31 Mei 2022 tercatat mengangkut pelanggan sebanyak 1.146 orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 18 persen dibanding periode sebelumnya, Selasa 24 Mei 2022 sebanyak 966 orang.

“Kenaikan juga terjadi di tiga rute lainnya. Antusiasme ini membuktikan penyesuaian yang kita lakukan efektif dalam membantu penumpang kereta dari Stasiun Manggarai melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan,” tambahnya.

Menurut Iwan, sejauh ini arus pelanggan di Halte Manggarai berjalan dengan baik dan tidak ada penumpukan mengingat waktu tunggu diberlakukan setiap 5 (lima) menit. Selain itu, pelanggan juga terpantau patuh terhadap semua peraturan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Terima kasih pada semua karyawan dan pelanggan yang saling memahami satu sama lain. Kami akan terus memastikan seluruh pelanggan terlayani dengan baik, aman dan nyaman hingga pola operasi normal kembali,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…