Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris secara resmi menutup pameran Hari Koperasi Nasional di Halaman Balaikota Depok, Sabtu (3/8). Sementara Dinas Koperasi memberikan hadiah bagi pemenang perlombaan dan berbagai hadiah lainya.

“Orang Depok tidak butuh waktu lama, sudah memproduksi sepatu home industri terletak di daerah Ratujaya dan Pancoran Mas berkat dukungan dari UMKM Depok,” kata Idris.

“Semoga apa-apa yang sudah dibina dari Dinas Koperasi kepada anggotanya berlanjut dibina agar anggotanya sejahtera,” imbuh Wali Kota.

Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok mengadakan berbagai kegiatan dan lomba seperti Cerdas Cermat antar-SMA dan SMK.

Menurut Misnan, materi cerdas cermat yang diuji berkaitan dengan kegiatan koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan kegiatan lainnya yang ada di Kota Depok. Hal tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan koperasi kepada pelajar.

Pihaknya juga telah menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba, seperti alat tulis dan uang pembinaan.

“Dari lomba ini kita harapkan selain memahami tentang koperasi, generasi muda juga dapat menjadi pelopor dalam pengembangan koperasi di masa mendatang. Dengan begitu, koperasi bisa semakin berkembang,” pungkasnya. (*)