Rumah Sehat untuk Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma berserta jajaran menghadiri pencanangan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta yang digelar di RSUD Tarakan, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Rabu (3/8) pagi.

Dikatakan Dhany Sukma, pencanganan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta memiliki makna semangat untuk selalu sehat.

“Makna penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta mengajak warga semangat menerapkan hidup sehat sehari hari,” ujar Dhany di lokasi acara.

Ia menambahkan, Rumah Sehat untuk Jakarta RSUD Tarakan merupakan rumah sakit kebanggaan Jakarta Pusat yang berkontribusi positif terhadap peningkatan derajat kesehatan di Jakarta.

“Harapan ke depan, RSUD Tarakan tidak sekadar rumah sakit rujukan secara nasional, tetapi secara global dengan bertambahnya layanan kesehata unggulan baru yakni transpalansi ginjal,” tambahnya.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Tarakan, Dian Ekowati mengatakan, pihaknya bersama seluruh RSUD se-Jakarta mengikuti kegiatan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta di RSUD Cengkareng.

“Dengan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta, diharapkan adanya tranformasi layanan kesehatan yang ditingkatkan di antaranya pendaftaran secara online, keramahtamahan dan layanan kesehatan unggulan,” kata Dian.

Ia memaparkan, Pemprov DKI Jakarta memiliki layanan kesehatan unggulan di setiap rumah sakit termasuk RSUD Tarakan.

“RSUD Tarakan saat ini mebambah layanan kesehatan unggulan yakni pemeriksaan ginjal terpadu. Kami juga memiliki layanan unggulan yakni jantung, stroke tuberkolosis resisten obat dan kanker,” ungkapnya.

Ditambahkan Dian, layanan pendaftaran secara online di RSUD Tarakan bertujuan memudahkan pasien agar tidak antre saat hendak berobat.

“Pasien cukup mendaftar secara online di laman website rumah sakit dan akan mendapatkan barcode yang digunakan saat berobat di setiap poli,” tandasnya. (hop)