Headline

RSUD Kebayoran Baru Sudah Layani 268 Pasien COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Sejak Maret hingga Agustus 2020, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melalui Poli IGD melayani sekitar 268 pasien COVID-19.

Direktur RSUD Kebayoran Baru Dewi Isnawati memaparkan, dari 268 pasien tersebut 55 diantaranya terpaksa dirujuk karena mengalami perburukan sampaikan kritis, 89 orang dirawat dan ada sekitar tujuh pasien meninggal dunia.

“Sebagai rumah sakit rujukan tipe D, kami sangat sadar sekali bagaimana melayani sekaligus memutus rantai penularan COVID-19 di masyarakat,” ujar Dewi, saat acara Hari Ulang Tahun ke-3 RSUD Kebayoran Baru yang digelar secara virtual bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali (2/9).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali berpesan kepada para tenaga medis, dokter dan pegawai di RSUD Kebayoran Baru untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin yang kuat.

Marullah juga meminta kepada semua petugas RSUD Kebayoran Baru agar selalu siap siaga dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meski saat ini sedang menghadapi pandemi.

“RSUD Kebayoran Baru memang baru tiga tahun sebagai sebuah rumah sakit. Tapi cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat perlu ditambatkan di hati yang paling dalam pada setiap pegawai dan dijalankan dengan semangat yang tinggi,” pungkasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…