Headline

Pengerjaan Revitalisasi TIM Tahap Pertama Capai 40,86 Persen

Kastara.ID, Jakarta – Pengerjaan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) terus mengalami kemajuan meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

Terbaru, atau memasuki minggu ke-67, progres revitalisasi TIM mencapai 40,86 persen untuk tahap pertama. Khusus pengerjaan gedung parkir taman progresnya bahkan telah mencapai 95,59 persen atau telah memasuki tahap finishing.

“Di area gedung parkir taman sedang dikerjakan juga proses finishing lantai atap,” ujar Melisa Sjach, Corporate Communications Manager PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda), Selasa (3/11).

Adapun pengerjaan water proofing dengan proses tes rendam juga telah memasuki tahap akhir. Sementara di area perpustakaan dan wisma seni, progres pengerjaan telah mencapai 20,39 persen. Proses pengerjaan saat ini meliputi galian basement, pembesian dan pile cap. Kemudian, proses pengerjaan di area perpustakaan dan wisma seni telah memasuki tahap strutting dan pembesian kolam.

“Selama proses pengerjaan proyek revitalisasi TIM di tengah situasi pandemi COVID-19, penerapan protokol Kesehatan dilakukan secara ketat,” katanya.

Para pekerja juga rutin dilakukan tes rapid secara bergiliran. Pihaknya berharap, pembangunan revitalisasi TIM dapat menambah gairah dan mengoptimalkan ide-ide kreatif para pegiat seni.

“Harapannya pula dengan wajah TIM baru yang lebih megah, modern dan monumental bisa mencetak komunitas-komunitas seni yang produktif,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…